Minggu, 29 Maret 2009

G-20 Solusi Krisis Global?

Pada tanggal 5 Maret 2009 kemarin 20 negara yang terhimpun dalam G-20 mengadakan konferensi untuk membahas kondisi perekonomian global. Negara yang hadir pada saat itu adalah AS, Brazil, Argentina, UE, Jepang, Cina, dan Indonesia. Hasil akhir dari pertemuan yang dihadiri oleh seluruh perdana menteri dan menteri keuangan tersebut membahas tentang solusi bagi negara-negara berkembang agar dapat memiliki likuiditas yang efektif dengan mempertimbangkan perkembangan ekonomi regional.

Di samping itu pada pertemuan tersebut juga di bahas tentang perubahan sistem ekonomi di AS yang menganut paham pasar besar dengan direkomendasikan agar diganti dengan sosialis.

Apa dampak pertemuan tersebut terhadap perkembangan pasar modal?

Prediksi dari perkembangan terakhir membuktikan bahwa sentimen positif dari investor timbul setelah adanya pertemuan tersebut. hal ini dibuktikan dengan meningkatnya harga saham pada indeks psikologis pada tanggal 25 Maret 2009 lalu. Keberadaan ini memang diharapkan masih bisa tetap terjaga dengan mengoptimalisasi pengembangan pada sektor riil dan juga meningkatkan deviden agar animo dari para investor masih terus bertambah pada periode yang akan datang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar